ARB SAFARI RAMADHAN KE BANYUWANGI


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie melakukan safari Ramadan ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, selama dua hari, Rabu hingga Kamis (25/7).

Mengawali kunjungannya di Bumi Blambangan, Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Genteng untuk memberikan motivasi kepada para pelajar tentang bagaimana meraih cita-cita di masa depan.

"Saya harap anak-anakku punya cita-cita setinggi langit. Ada yang mau jadi guru, jadi jaksa atau jadi gubernur atau ada yang ingin menjadi pengusaha?," tanya pria yang akrab disapa Ical itu kepada ratusan siswa kelas X, XI dan XII di sekolah setempat.

Pengusaha sukses itu juga memberikan spirit dan dorongan untuk maju kepada ratusan siswa yang hadir dalam acara tersebut.

"Kalau ingin berhasil menjadi orang sukses, anak-anakku harus belajar dengan serius, lakukanlah yang terbaik, jangan asal-asalan dan selalu berpikir positif," paparnya.

Ical mengaku dulu adalah anak seorang petani yang pendidikannya hanya sekolah rakyat (SR), tetapi ia tidak pernah mengeluh dan selalu semangat karena orang yang tidak pernah gagal juga tidak akan pernah berhasil.

Selain memberikan motivasi, Ical juga menyerahkan cinderamata dari Yayasan Bakrie Untuk Negeri berupa laptop dan buku berjudul "Cerita Sejuta Bintang", serta kumpulan pidatonya yang berjudul "Langit Biru Padi Makin Menguning" kepada siswa-siswi SMAN 2 Genteng.

Dua siswa yang kebetulan berulang tahun hari ini juga mendapat hadiah berupa laptop dari Aburizal Bakrie.

Setelah melakukan kunjungan di SMAN 2 Genteng, politisi yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu 2014 dari Partai Golkar itu melakukan silaturahmi dan dialog dengan masyarakat yang diakhiri dengan buka puasa bersama di Pendopo Shaba Swagata Pemkab Banyuwangi.

"Setelah mendengarkan penjelasan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ingin berbuat yang terbaik untuk rakyat Banyuwangi, maka saya semakin yakin untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan menjadikan rakyat sejahtera," ujarnya di sela-sela buka puasa bersama.

Beberapa politisi yang ikut rombongan Ical di Banyuwangi antara lain para politisi di jajaran DPP Partai Golkar seperti Rizal Malarangeng, Fuad Hasan Mansyur, anggota DPR RI Nusron Wahid, dan beberapa politisi DPD Partai Golkar Jatim seperti Ridwan Hisyam, Zainuddin Amali, serta para pengusaha Erwin Aksa (CEO Bosowa Group) dan Hardi Susilo.

Setelah buka puasa bersama, Ical akan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Ahmad Dahlan Banyuwangi.

Safari Ramadhan pada keesokan harinya Kamis (25/7), Ical mengawalinya dengan sahur bersama di Pasar Blambangan, kemudian dilanjutkan menyapa buruh di Pabrik Pengalengan Ikan Yala dan Aminoto, dan menyapa nelayan di Pelelangan Muncar.


Selain safari Ramadhan, Ical juga berencana melakukan koordinasi dan menemui kader Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi sambil membagikan bahan pokok dan santunan kepada masyarakat kurang mampu.


loading...

0 Response to "ARB SAFARI RAMADHAN KE BANYUWANGI"