KOLEKSI KEBUN BINATANG MIRAH FANTASIA BERTAMBAH 76 SATWA DARI KBS


Sebanyak 76 satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan dipindahka ke Kebun Binatang Mirah Fantasia Banyuwangi. Kepindahan 76 satwa ini akan dilakukan Selasa (4/6/13) malam nanti.

Pemindahan satwa ini sebagai bentuk program pengembangan konservasi satwa yang dilakukan oleh KBS guna menjadikan KBS sebagai kebun binatang yang ideal.

"Karena jumlah satwa di KBS melebihi populasi maka ada program pemindahan sebagian satwa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan konservasi. Karena kurang bagus jika populasinya berlebihan," ujar Agus Supangkat, humas KBS.

Agus juga menjelaskan, semua satwa akan diangkut melalui perjalanan darat menggunakan truk.

"Pemindahan dari kandang ke truk tidak mudah, apalagi hewan yang memang tidak dimasukkan kandang di atas truk. Yang pasti, hari ini harus sudah dikirim," tegasnya.

Pemindahan satwa-satwa ini dipastikan sudah mendapat izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur dan pihak terkait.

Ke 76 satwa tersebut terdiri dari 13 jenis spesies yakni, 30 ekor pelikan kacamata, 8 ekor jalak bali, 8 ekor ibis putih kepala hitam, 4 ekor pecuk padi hitam, 5 ekor kambing gunung, 4 ekor iguana hijau, dan 3 ekor sitatunga.

Selain itu juga ada 2 ekor kera Sulawasi dare, 2 ekor orang utan, 5 ekor bekantan, 2 ekor kuda nil mini, serta 3 ekor gajah Sumatera.


"Masih ada lagi 4 ekor komodo koleksi KBS yang juga akan dikirim ke Mirah Fantasia, tapi waktunya belum ditentukan. Masih menunggu petunjuk selanjutnya," pungkas Agus.


loading...

0 Response to "KOLEKSI KEBUN BINATANG MIRAH FANTASIA BERTAMBAH 76 SATWA DARI KBS"