BUPATI LANTIK KADES ROGOJAMPI DI TENGAH PASAR


Lazimnya pelantikan kepala desa dilakukan di kantor kecamatan atau Balai Desa. Tapi pemandangan berbeda terjadi pada saat Bupati Abdullah Azwar Anas, melantik Kepala Desa Terpilih Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, Hj. Siti Jamilah periode 2013 – 2019 Kamis (13/6). 

Pelantikan Kepala Desa ini berlangsung di tengah Pasar Rogojampi. Acara pelantikan yang tak biasa ini tentu mengundang perhatian pengunjung dan pedagang pasar. Praktis, suasana pasar semakin riuh. Meski demikian, pelantikan Kades ini berjalan lancar dan khidmad.

“Kita ingin suasana baru pelantikan, biasanya di Pendopo atau Kantor Kecamatan, tapi ini lain. Kita ingin pelantikan disaksikan banyak orang . tapi intinya kita ingin lebih mendekatkan Pimpinan dan masyarakatnya,” ujar  Bupati Anas, dicegat sejumlah wartawan usai acara pelantikan.

Selain itu, menurut orang nomer satu di Banyuwangi ini, pelantikan yang di gelar di Pasar lebih  menghemat biaya di bandingkan di Pendopo ataupun kantor Kecamatan.

Saat ditanya apakah acara yang sama juga akan diselenggarakan di desa atau kecamatan dalam setiap acara pelantikan?  Bupati Anas mengaku masih melihat kultur budaya dan lokasi yang sesuai dengan lingkungan sekitar.

Dicontohkannya, jika wilayah sekitar sebagian besar adalah nelayan seperti di Muncar. Maka tidak menutup kemungkinan acara pelantikan justru akan dilakukan di tempat pelelangan ikan.


Dalam kesempatan itu Bupati Anas meminta Kepala Desa baru harus mau koordinasi dengan Kepala Desa lama untuk melanjutkan tugas-tugas yang diembannya. Karena Kepala Desa lama praktis sudah mengerti segala permasalahan yang ada di desa tersebut. Menariknya lagi, Kepala Desa Rogojampi terpilih merupakan istri dari Kepala Desa yang lama, H Effendi. “Itu artinya, seloroh Bupati Anas, koordinasinya bisa cepat dan akurat, bisa sebelum tidur,” tutur Bupati.


loading...

0 Response to "BUPATI LANTIK KADES ROGOJAMPI DI TENGAH PASAR"