SETELAH PABRIK SEMEN, BOSOWA BANGUN TERMINAL LNG DI BANYUWANGI


Bosowa Grup melalui anak perusahaannya, PT Mulia Inti Petronusa, akan mendirikan terminal gas cair (liquid natural gas/LNG) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banyuwangi, Abdul Kadir, mengatakan, investasi Bosowa Grup tersebut sekitar Rp 700 miliar. Pemerintah Banyuwangi telah menyelesaikan perizinan lokal seperti izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO). "Pekan lalu, berkas perizinan sudah kami serahkan," kata Abdul Kadir, Rabu, 29 Mei 2013.

Menurut Kadir, terminal LNG akan berdiri di lahan seluas 12,5 hektare, berdekatan dengan lokasi pabrik semen Bosowa yang baru berdiri 2012 lalu, di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro.

Terminal LNG tersebut akan dilengkapi dengan dermaga di perairan Selat Bali. Terminal LNG tersebut untuk memasok gas ke wilayah Indonesia timur, seperti Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Rencananya, perusahaan ini beroperasi pada 2014.


Pada 7 Mei 2012 lalu, Bosowa juga mendirikan pabrik semen senilai Rp 773,45 miliar berkapasitas 1,2 juta ton. Target pasarnya yakni Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini menyerap 18 persen dari total konsumsi semen Indonesia, yakni sekitar 7,5 juta ton.


loading...

0 Response to "SETELAH PABRIK SEMEN, BOSOWA BANGUN TERMINAL LNG DI BANYUWANGI"