MENIKMATI SUNRISE DI BANYUWANGI


Banyuwangi di Jawa Timur, terkenal dengan pantai-pantai cantik yang jadi tempat favorit wisatawan. Satu hal lain yang unik, Anda bisa melihat mentari paling pagi yang menyinari Pulau Jawa. Cantiknya bukan main!

Tak heran, Banyuwangi mendapat julukan sebagai 'Sunrise of Java'. Di sinilah Anda bisa merasakan mentari pagi yang hangat, di saat orang-orang kota-kota besar di Pulau Jawa lainnya masih terlelap.

Jika Anda hendak liburan ke Bali menggunakan jalur darat, pasti akan menyebrang menggunakan fery dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Sayang sekali, jika Anda numpang lewat di kota ini. Sebab, banyak potensi alam yang patut dikunjungi di Banyuwangi seperti Pantai Cacalan dan Pantai Boom yang letaknya tak jauh dari Pelabuhan Ketapang.

Pantai Cacalan adalah pantai yang terletak di Kelurahan Sukowidi sekitar 1 km dari Pelabuhan Ketapang. Pengunjung pantai ini rata-rata penduduk lokal, sehingga pantainya masih bersih dan alami. Cocok buat kalian yang suka berjemur.


Di pantai ini juga terlihat banyak warga sekitar untuk mancing. Pantai ini sejatinya juga bagian dari Selat Bali, tak heran jika sepanjang memandang hamparan laut dan pegunungan dari Pulau Bali.

Tak lengkap jika kalian belum memakan makanan khas Banyuwangi, sego tempong atau yang biasa dikenal nasi tempong. Rasa pedasnya membuat kita seolah 'ditampar'. Harganya pun murah, hanya Rp 5.000 saja.

Pantai Boom terletak sekitar 2 km dari Pelabuhan Ketapang. Pantai ini dijadikan Tempat Hiburan Rakyat (THR). Setiap hari, Pantai Boom ramai dikunjungi pengunjung lokal maupun turis asing.


Di pantai inilah kita bisa melihat sunrise yang indah. Hal tersebut pun seolah membuktikan kalau banyuwangi tak salah disebut 'Sunrise Of Java'. Asyiknya, Kita dapat naik perahu untuk mengitari pantai ini.

Saat kita memandang sebelah timur pantai, terdapat hamparan laut dan serangkaian pegunungan yang ada di Bali. Di sebelah baratnya adalah hamparan pasir dengan pemandangan rangkaian Pegunungan Ijen. Di pantai ini terdapat dermaga yang biasanya digunakan untuk memancing.



Di sepanjang jalan menuju Pantai Boom banyak penjual kaki lima yang menyuguhkan makanan dan minuman dan ada juga yang menjual souvenir oleh-oleh khas banyuwangi. Selain itu, tersedia juga becak gowes yang bisa digunakan ramai-ramai untuk berkeliling di pantai ini. Kalian juga bisa naik kuda untuk menjelajahi pantai ini lho! Pendek kata, menikmati suasana pagi di Banyuwangi sungguh merupakan pengalaman yang mengasyikkan.


loading...

0 Response to "MENIKMATI SUNRISE DI BANYUWANGI"