PROGRAM BANYUWANGI DIGITAL SOCIETY DIRESMIKAN



Lebih dari 1.000 pelajar di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2013), beramai-ramai mengakses fasilitas gratis dalam peluncuran program Banyuwangi Digital Society.

Mereka menjadi pelajar yang pertama menikmati fasilitas digital society dari PT Telkom yang dirintis di Banyuwangi. Program digital sociaty, menurut Direktur Utama PT Telkom Arief Yahya, adalah program rintisan untuk membuka akses kemudahan telekomunikasi bagi masyarakat.

Setelah Banyuwangi, PT Telkom juga akan mengembangkan program ini di daerah-daerah lain.

Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring yang turut membuka program Banyuwangi Digital Society mengatakan, program ini diharapkan bisa mendorong ekonomi dan kemajuan bagi masyarakat. Saat ini, teknologi komunikasi sangat berperan untuk memajukan masyarakat.

"Baca buku tak lagi harus ke perpustakaan, bisa langsung lewat internet," katanya. Industri kreatif juga akan terdorong maju, sebab akses pasar kian luas. Tifatul mengatakan, Kabupaten Banyuwangi sedang membangun “jalan tol” di dunia Maya. “Kabupaten Banyuwangi sedang mengubah istilah dunia magis menjadi dunia maya,” kata Tifatul sambil tersenyum.

Sebelumnya, kepada GatraNews Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, untuk memajukan Kabupaten Banyuwangi Pemda memberikan sentuhan teknologi. Bupati Anas memaparkan, saat ini telah terpasang 1.100titik wi-fi di Banyuwangi dan menargetkan 10.000 titik hingga 2014.

Dengan diluncurkannya Diso ini, Banyuwangi menerapkan e-goverment, termasuk untuk pelayanan kesehatan, pendidikan maupun pelayanan zakat dengan meluncurkan e-zakat di hari yang sama.

sumber : Kompas, Gatra



loading...

0 Response to "PROGRAM BANYUWANGI DIGITAL SOCIETY DIRESMIKAN"