BUPATI BANYUWANGI RAIH PWI JATIM AWARD 2013


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendapat penghargaan PWI Jatim Award 2013 untuk kategori tokoh daerah bidang pemerintahan.

Penghargaan itu diberikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Akhmad Munir Jumat malam (22/3) dalam acara resepsi peringatan Hari Pers Nasional dan HUT Ke-67 PWI Jatim yang dipusatkan di Wisma A. Yani, Semen Indonesia, Gresik. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur Jatim Soekarwo, Ketua Umum PWI Pusat Margiono, dan Dirut semen Indonesia Dwi Soetjipto.

Munir menjelaskan dipilihnya Bupati Anas sebagai tokoh daerah di Jatim lantaran beberapa kinerja yang telah dilakoni bupati yang telah menjabat  selama 2,5 tahun ini. Pertama, PWI Jatim menilai progress pembangunan dan perekonomian Banyuwangi di bawah Anas mengalami peningkatan yang luar biasa. Kedua, Bupati Anas  dianggap memiliki  kemampuan tinggi dalam mendorong Banyuwangi sebagai daerah berbasis fasilitas ekonomi modern. Salah satu keberhasilannya adalah mengoperasikan bandar udara, pengembangan industrial estate, memaksimalkan pelabuhan, dan mengembangkan central business district (CBD).

Ketiga, PWI Jatim menilai Bupati Anas memiliki visi penguatan teknologi informasi. Visi itu diaplikasikan dalam bentuk prakarsa Banyuwangi Digital Society (Bwi Diso) yang salah satunya menyediakan seribu wifi yang tersebar hampir di seluruh Banyuwangi. “Bupati Anas juga memiliki visi kemaritiman yang kuat,” ujar Munir.

Tidak hanya itu, Bupati Anas juga dinilai mampu membangun fasilitas investasi dan memiliki visi marketing kuat dalam memajukan perekonomian di daerahnya. Melalui proses marketing yang dialakukan, lanjut Munir, sejumlah usaha grup besar terdorong berinvestasi di Banyuwangi. “Ada Grup Bosowa, Indofood Sukses Makmur,  PT Semen Indonesia yang telah berinvest di Banyuwangi,” jelasnya.


Tak ketinggalan, di sektor sosial budaya, Bupati Anas dinilai mampu membangkitkan potensi seni dan budaya lokal dengan sentuhan moderen, yakni lewat gelaran Banyuwangi Festival tahun lalu.







loading...

0 Response to "BUPATI BANYUWANGI RAIH PWI JATIM AWARD 2013"