BANYUWANGI ADAKAN KOMPETISI SURFING INTERNASIONAL


Surfing menjadi kegiatan yang dilakukan traveler saat melancong ke Banyuwangi. Untuk itu, bulan Mei mendatang akan diadakan Banyuwangi International Surfing Competition. Siap-siap melihat aksi para peselancar dunia!

Pemkab Banyuwangi akan mendatangkan peselancar dari berbagai mancanegara. Rencananya, sekitar peserta dari 20 negara akan beradu di Banyuwangi International Surfing Competition yang akan diadakan di Pulau Merah (Red Island).

"Rencananya akan digelar pada 24 sampai 26 Mei 2013 di Pulau Merah atau Red Island," ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, di sela acara Anugerah Olahraga 2013 SIWO PWI Jatim dan Sosialisasi SMANOR di Hotel Utami Juanda, Senin (25/3/2013).

Abdullah Azwar Anas menerangkan, Pulau Merah adalah sebagai destinasi baru surfing. Dia mengaku panitia penyelenggara Banyuwangi International Surfing Competition, merupakan kerjasama antara Pemkab Banyuwangi dengan salah satu perusahaan speed boat yang ada di Bali serta komunitas surfing.

"Sampai hari ini, peserta yang sudah mendaftar kurang lebih 10 negara," tuturnya.

Dia menambahkan, peserta dari mancanegara seperti Australia, Jepang hingga Selandia Baru, akan ikut dalam kompetisi ini. Kompetisi surfing tingkat internasional di Banyuwangi ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Jika pelaksanaannya berjalan baik dan lancar, tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin.

"Kita menargetkan peserta dari sekitar 20 negara. Ini yang pertama, sehingga ketika ini sukses ini bisa menjadi bagian persiapan pembelajaran kita (menggelar kompetisi surfing lagi)," jelasnya.

Dengan adanya kompetisi surfing internasional, diharapkan bisa mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa dan berdekatan dengan Pulau Bali.

Kegiatan Banyuwangi International Surfing Competition ini yang dihadiri wisatawan olahraga dari berbagai belahan dunia ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

"Surfing internasional di Pulau Merah, Banyuwangi yang diikuti dari berbagai mancanegara ini, alamnya bagus sekali," jelas gubernur yang biasa disapa Pakde Karwo.

sumber

loading...

0 Response to "BANYUWANGI ADAKAN KOMPETISI SURFING INTERNASIONAL "