POLIWANGI MENJADI POLITEKNIK NEGERI


Poliwangi
Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Selasa (12/2/2012) ini menyetujui perubahan status Politeknik Banyuwangi, Jawa Timur, dari swasta menjadi politeknik negeri.
Perubahan status tersebut, terkait dengan tingginya kebutuhan lembaga pendidikan tinggi dan tenaga ahli madya yang berkualitas

Sekretaris Pemkab Banyuwangi, Slamet Kariyono, mengatakan, penentu terakhir usulan perubahan status Politeknik Banyuwangi (Poliwangi) berada di Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara. Kewenangan kelembagaan untuk mengubah status swasta menjadi negeri, ada di kementerian itu.

"SK tentang pengesahan Poliwangi jadi politeknik negeri, akan ditandatangani paling lambat minggu depan," ungkap Slamet.

Meski Poliwangi sudah lolos dalam verifikasi, Kementerian Pembedayaan Aparatur Negara meminta pemkab melengkapi syarat pendukung secara tertulis. Salah satu syarat pendukung adalah surat pernyataan staf Poliwangi, untuk tidak akan meminta diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Kampus Politeknik Banyuwangi terletak di jl. Raya Jember Km 13 Laban Asem, Rogojampi, Banyuwangi ini, memiliki tiga program studi D3, yaitu : Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Informatika.

Sejauh ini poliwangi telah berhasil mewisuda mahasiswanya dua kali. Pada wisuda angkatan kedua yang berlangsung pada 9 Februari 2013 lalu diikuti 45 orang wisudawan.

Kompas.com



loading...

0 Response to "POLIWANGI MENJADI POLITEKNIK NEGERI"