KETUA RT DI BANYUWANGI DAPAT INSENTIF


Bupati menyerahkan insentif
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyerahkan bantuan kepada warga miskin, Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), kader posyandu, dan mantan mucikari di Kabupaten Banyuwangi, Jatim, menjelang akhir tahun 2012.

Pembagian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banyuwangi di Kantor Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jumat.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi, Djuang Pribadi, mengatakan warga miskin mendapatkan bantuan bedah rumah sebesar Rp1,5 miliar untuk 300 warga miskin dan bantuan plesterisasi sebesar Rp1,47 miliar untuk 1.471 unit rumah warga miskin di Banyuwangi.

"Sebanyak 12.260 Ketua RT/RW se-Kabupaten Banyuwangi juga mendapat bantuan insentif dengan total nilai Rp7,35 miliar," tuturnya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 2.250 kader posyandu di Banyuwangi juga mendapat insentif masing-masing Rp1 juta, sehingga total bantuan untuk seluruh kader posyandu mencapai Rp2,25 miliar.

"Bantuan juga diberikan kepada 39 orang mantan mucikari untuk pengembangan usaha yang masing-masing mendapat Rp5 juta, sehingga nilai total bantuannya mencapai Rp195 juta," katanya.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Abdullah Azwar Anas juga memberikan penghargaan kepada desa di Kecamatan Rogojampi yang telah melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2012 antara lain Desa Bomo, Bangsalsari dan Desa Bubuk dengan total pemberian bantuan sebesar Rp6,66 miliar.

Bupati Banyuwangi berpesan kepada warga untuk bisa menerima para mantan mucikari di lingkungan masyarakat dan mengajak mereka membuka usaha apa saja dan bisa diterima oleh lingkungan sekitar.

"Saya berharap Pak Kades dan Lurah bisa membantu mucikari mendirikan usaha baru. Daripada menjadi mantan kiai, lebih baik menjadi mantan mucikari," katanya.

sumber

loading...

0 Response to "KETUA RT DI BANYUWANGI DAPAT INSENTIF "