CHOL KI HO JUARA UMUM BANYUWANGI TOUR DE IJEN 2012


Pebalap sepeda Yousif Alhammadi (tengah), Mohammad Rajablou 
(kiri) dan Eko Bayu Nurhidayat 
 setelah menjuarai etape ketiga Banyuwangi Tour de Ijen 2012
Lomba balap sepeda internasional “Banyuwangi tour de Ijen” memasuki etape terakhir. Walaupun tidak finish di urutan pertama, pebalap sepeda Chol Ki Ho asal Hong Kong mampu menjadi juara umum. Dia berhasil menjadi yang tercepat menempuh tiga etape dengan jarak total 382,1 kilometer, dengan akumulasi waktu selama 9 jam 54 menit 4 detik.

Pembalap bernomor 43 itu juga dinobatkan sebagai raja tanjakan (red jersey) karena unggul dalam etape kedua yang menempuh rute Kalibaru-Gunung Ijen. Di etape inilah, pembalap harus menaklukkan tanjakan dengan kemiringan 11 derajat. "Awalnya, saya merasa tak yakin bisa unggul dengan medan tanjakan," katanya.

Selain unggul di tanjakan dan tercepat, Chol juga menjadi juara ketiga dalam memperoleh poin terbanyak dalam adu sprint (green jersey).

Pada etapa ketiga yang melintasi jalanan kota Banyuwangi, Yousif Al Hammadi dari tim Al-Ahli Cycling Club Uni Emirat Arab keluar sebagai pebalap tercepat setelah melintasi 110 kilometer dengan waktu 2 jam 24 menit 44 detik. Posisi kedua diraih pebalap asal Iran dan posisi ketiga ditempati pebalap asal Surabaya, Indonesia. 

Sedangkan untuk kategori pebalap Indonesia terbaik diraih oleh Hari Fitrianto dari Tangerang Selatan, dengan akumulasi waktu 10:01:20. Tim Tangerang Selatan juga dinobatkan sebagai tim terbaik, mengalahkan 23 tim lain yang berlaga.

Hari Fitrianto mengatakan, etape kedua dengan rute Kalibaru-Gunung Ijen merupakan etape tersulit yang harus dilalui pembalap.

Sebab, tanjakan yang harus ditaklukkan pembalap sangat tinggi. "Tanjakan tersebut tertinggi selama yang saya ikuti," kata dia.



loading...

0 Response to "CHOL KI HO JUARA UMUM BANYUWANGI TOUR DE IJEN 2012"