PEMKAB BANYUWANGI BUKA JALUR ALTERNATIF KALIBARU - SEMPU


Volume kendaraan  yang melalui akses jalan di wilayah selatan tepatnya di Kecamatan Kalibaru makin padat. Itu sebabnya, Pemkab Banyuwangi akan akan membuka jalur alternatif di Kecamatan Kalibaru hingga Kecamatan Sempu.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi, Ir H Mujiono, Rabu (10/10/2012).

Dijelaskan,  secara bertahap Pemkab Banyuwangi akan membuka jalur alternatif guna menekan kepadatan arus lalu lintas tersebut.  “Bila perencanaan hal itu terealisasi, tidak hanya kemacetan lalin saja yang akan teratasi, tapi juga  akan berdampak pada  peningkatan perekonomian bagi masyarakat," katanya.

Menurutnya, Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang telah turun secara langsung menuju ke lokasi dengan bersepeda untuk memastikan kondisi jalur alternatif itu. “ Setelah kami croscek di lapangan, ternyata jalur itu sangat representatif untuk dibuka sebagai jalan tembus. Apalagi jalurnya sudah tersedia sehingga tinggal menindaklanjuti ke tahapan berikutnya,”Kata Mujiono.


sumber

loading...

0 Response to "PEMKAB BANYUWANGI BUKA JALUR ALTERNATIF KALIBARU - SEMPU"