TELKOM DUKUNG BANYUWANGI JADI SMART CITY


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mendukung Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi "smart city" yakni kota yang memiliki koneksi terintegrasi dalam berbagai bidang untuk pengelolaan kota yang praktis dan efisien.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi Djuang Pribadi, Selasa, mengatakan pihak Telkom sudah menyampaikan rencana implementasi "Information & Communication Technology" (ICT) yang dikemas dalam konsep "smart city" kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Bupati sangat antusias dengan paparan yang disampaikan Telkom karena tujuan program itu sejalan dengan semangat pemkab untuk memberikan pelayanan yang cepat, efisien dan terbuka," paparnya.

Bupati Banyuwangi segera meminta Sekkab Slamet Kariyono untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penerapan teknologi IT tersebut, karena pemkab ingin mengejar ketertinggalan daerah melalui penerapan teknologi IT itu.

"Melalui kerja sama dengan Telkom, kami berharap bisa melakukan percepatan pembangunan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Banyuwangi," katanya, menambahkan.

Sementara, "Deputi Executive General Manager Divisi Business Service" Telkom, Prasabri Pesti mengatakan konsep smart city itu meliputi "e-government, e-education, e- health dan e-BAZ".

"Dengan menerapkan smart city, pemkab bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, praktis dan terbuka seperti melakukan efisiensi pengelolaan operasional dan menyederhanakan proses surat-menyurat di pemkab," tuturnya.

Untuk mendukung percepatan smart city, lanjut dia, pihak Telkom siap mendukung "coverage area" yang meliputi seluruh Kabupaten Banyuwangi, memenuhi kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pengelola smart city dengan berbagai pelatihan.

"Kami juga akan menjadikan Banyuwangi sebagai model percontohan implementasi smart city di Indonesia," ujarnya, menambahkan.



sumber

loading...

0 Response to "TELKOM DUKUNG BANYUWANGI JADI SMART CITY"