HATTA RADJASA PUJI PERTUMBUHAN EKONOMI BANYUWANGI


Menko Perekonomian, Hatta Radjasa di Banyuwangi
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa memuji langkah dan kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah, termasuk sektor investasi.

Pujian itu disampaikan Hatta Radjasa saat bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jumat (7/9/2012).
“Saya salut dengan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuwangi yang pada kuartal pertama tahun ini bisa mencapai 7,2 persen,” katanya dalam sambutan pada acara penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan peresmian kantor layanan perizinan satu atap.

Selain pertumbuhan ekonomi, Hatta Radjasa juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Kabupaten Banyuwangi yang menempati ranking ketiga sebagai daerah tujuan investasi di Jatim, dari 38 kabupaten/kota yang ada di provinsi itu.
“Padahal, dua atau tiga tahun lalu sebelum Pak Anas menjadi bupati, Banyuwangi masih berada di peringkat ke-31 untuk tujuan investasi. Saya melihat Banyuwangi memiliki potensi besar untuk pengembangan investasi, baik lokal maupun asing,” ujarnya.

Menurut ia, pemerintah pusat siap memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang dilakukan daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi maupun investasi. Khusus untuk Kabupaten Banyuwangi, pemerintah pusat siap membantu dalam pembenahan infrastruktur penunjang perekonomian, seperti pengembangan Bandar Udara Blimbingsari yang belum lama dioperasikan dan perluasan kawasan Pelabuhan Tanjung Wangi.

sumber

loading...

0 Response to "HATTA RADJASA PUJI PERTUMBUHAN EKONOMI BANYUWANGI"