ARUS MUDIK KE BANYUWANGI CAPAII 200 RIBU


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi mengatakan, prediksi jumlah pemudik yang akan datang ke Kabupaten Banyuwangi pada Lebaran tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 200 ribu orang dan stabilitas keamanan pasca lebaran tersebut dinilai kondusif, Selasa (21/8/2012).

"Lebaran tahun ini Mengalami peningkatan hingga 20 persen jika dibandingkan pada tahun lalu,"Katanya.

Menurutnya, jumlah pemudik mayoritas datang dengan menggunakan berbagai alat transportasi, seperti halnya dengan membawa kendaraan pribadi dan menggunakan fasilitas umum seperti kereta api, kapal laut hingga transportasi udara.

Menganai seluruh infrastruktur untuk melayani kelancaran arus mudik dan arus balik berjalan maksimal hingga pengamanan disetiap jalur rawan terus secara intensif dilakukan pemantauan.

“Arus balik akan mengalami kenaikan diperkirakan pada H+6 pasca lebaran,”Ujarnya.

Begitupula disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum, H Mujiono mengatakan, untuk perbaikan jalur mudik  yang difokuskan pada jalur pantai utara, yakni Jalan Raya Situbondo sepanjang jalan 13 kilometer antara Desa Bajulmati hingga menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi berjalan lancar.

Menurutnya, dalam perbaikan jalur pantura itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 19 miliar. Perbaikan tersebut dilakukan dengan mengaspal ulang jalan dan beberapa ruas dilakukan tambal sulam.

“Hal itu diprioritaskan agar pada jalur tersebut bisa optimal dilewati bagi pemudik yang memanfaatkan jalan itu. Selain itu, dengan mulusnya jalan secara tidak langsung bisa menambah kenyamanan dan keamanan bagi pengendara bermotor,” ujarnya.


sumber

loading...

0 Response to "ARUS MUDIK KE BANYUWANGI CAPAII 200 RIBU"