KREDIT SAPI 26M DARI BANK JATIM


Bank Pembangunan Derah Jawa Timur akan menggelontorkan kredit ternak senilai Rp 26 miliar untuk peternak sapi perah di Kabupaten Banyuwangi tahun ini.
 
Kepala BPD Jatim cabang Banyuwangi Malakin, mengatakan, kredit bagi peternak dibuat untuk mendukung program budidaya sapi perah yang dicanangkan Pemerintah Banyuwangi sejak 2011 lalu. Setiap kelompok peternak yang terdiri dari 10 orang bisa mendapat kredit hingga Rp 1 miliar lebih.

“Sementara waktu ini insya allah sudah hampir mencapai 1000 sapi sudah ada, 1000 ekor sapi. Total infestasi masing – masing dari kelompok itu sekitar hampir 1Milyar seratus lima puluh gitu loyah, dari waduh kelompoknya ini kalau yang ada di licin itu ada 7 kelompok itu, kemudian yang ada di purwoharjo ada sekitar 8, kemudian nanti yang menyusul yang ada di Sempu, kemudian yang ada di Benculuk, kemudian masih ada di sempuh itu ada 7 kelompok yang belum kita realisasi.”

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, untuk menyerap produk susu yang dihasilkan para peternak, Pemerintah Kabupaten telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan swasta.


sumber : kbr68h

loading...

0 Response to "KREDIT SAPI 26M DARI BANK JATIM"