JAMAAH MASJID AGUNG BANYUWANGI TADARUS PAKAI ALQURAN RAKSASA


Alquran raksasa di di Masjid Agung Baiturahman, Banyuwangi,
Kegiatan tadarus di Masjid Agung Baiturahman, Banyuwangi, Jawa Timur, Ahad (22/7), terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Para jamaah tadarus membaca Alquran berukuran besar.

Untuk membuka lembaran Alquran harus melibatkan dua hingga tiga jamaah. Seperti biasa tadarus yang dimulai usai salat Tarawih disiapkan lima hingga sepuluh jamaah untuk membaca Alquran secara bergantian.

Setiap malam tadarus juga disiapkan seorang hafidz atau orang yang hafal Alquran untuk mengawasi pembacaan. Alquran berukuran 150 sentimeter x 200 sentimeter yang ditulis menggunakan tangan ini, diklaim oleh pengurus masjid adalah kitab suci terbesar se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara.

Alquran raksasa ini ditulis tangan oleh Drs H Abdul Karim dari Pondok Pesantren Bustanul Makmur, Genteng. Kemudian diserahkan ke Yayasan Masjid Agung Baiturahman pada Ramadan dua tahun lalu. Sudah dua tahun Alquran raksasa ini dibaca oleh jamaah tadarus setiap bulan puasa. Selain itu Alquran raksasa ini juga dibaca jamaah setiap peringatan hari besar Islam, seperti tahun baru Hijriyah.


sumber: Liputan6

loading...

0 Response to "JAMAAH MASJID AGUNG BANYUWANGI TADARUS PAKAI ALQURAN RAKSASA"