PELUANG BAGI PUTRA BANYUWANGI, INDONESIA BUTUH 1.800 PILOT


Kebutuhan pilot di Indonesia dirasa semakin mendesak. Hal itu juga yang melandasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk membangun Sekolah (jurusan) Penerbangan di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.
Setahun dibutuhkan 600 pilot, hanya tersedia 300 pilot.
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan RI, Bobby R. Mamahit mengatakan, Indonesia butuh 1.800 pilot hingga 2015 mendatang. Kebutuhan itu menyesuaikan pertumbuhan armada penerbangan Indonesia sebanyak 300 unit.
Saat ini kebutuhan pilot (dalam negeri) di Indonesia berasal dari 13 sekolah penerbangan termasuk milik swasta. Sekolah (jurusan) Penerbangan di Banyuwangi akan menjadi pilot school yang ke-14.

"Harus mencapai 3 tahun, 1.800 pilot. Setahunnya 600 pilot, saat ini hanya 300 pilot saja (pertahun.red)," katanya pada wartawan di Banyuwangi, Sabtu (28/7/2012).

Kemenhub mengaku akan mengembangkan kapasitas sekolah penerbangan milik pemerintah agar kebutuhan pilot segera tercapai. Selain di Banyuwangi, Pemerintah akan membangun sekolah serupa di Medan, Sumatera Utara.

Sehingga diharapkan ditahun 2015 semua pesawat terbang Indonesia diawaki oleh orang Indonesia.

"Pesawat Indonesia harus dipiloti orang Indonesia," tegas Bobby.


Sumber : Surabaya.detik

loading...

0 Response to "PELUANG BAGI PUTRA BANYUWANGI, INDONESIA BUTUH 1.800 PILOT"