DAHLAN ISKAN DI BANYUWANGI


Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi sejumlah tempat di Banyuwangi. Tempat yang dikunjungi antara lain Pelabuhan Ketapang, Pelabuhan Tanjungwangi, gudang PT Pupuk Sriwijaya dan pabrik pengantongan PT Semen Gresik, Kamis (21/6/2012).

Mantan Dirut PLN tersebut  menyetir sendiri mobil dinas milik Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk berkeliling di sejumlah tempat di Kabupaten Banyuwangi.

"Pak Dahlan menyetir sendiri mobil dinas yang sudah disediakan Pemkab Banyuwangi berpelat P 1 VP ke sejumlah lokasi yang ingin dikunjungi bersama Bapak Bupati," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi, Juang Pribadi.

Bupati Banyuwangi duduk bersebelahan dengan Menteri BUMN yang mengemudikan mobil dinasnya, sedangkan di kursi belakang duduk dua pejabat kementerian BUMN yang mendampingi Dahlan Iskan untuk menuju ke sejumlah lokasi di Banyuwangi.
Dahlan Iskan tiba di Banyuwangi, Rabu (20/6/2012) dengan menggunakan maskapai Merpati Airlines. Beliau bermalam di Pondok Pesantren Blokagung, Desa Karangdoro, Tegalsari. Seusai salat Subuh, Dahlan memberikan kuliah subuh pada santri. "Subuh tadi memberikan kuliah subuh ke para santri," kata Juang.

Pelabuhan Tanjungwangi Diminta Buka 24 Jam
Kepada pihak Pelindo III, Dahlan Iskan meminta agar Pelabuhan Tanjungwangi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, beroperasi 24 jam.

"Tapi perlu penataan bongkar muat barang agar tak ada penumpukan antrean kapal," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, penumpukan antrean kapal terjadi karena gudang Bulog cuma beroperasi sampai pukul 20.00 WIB. Ini menyebabkan kapal muatan beras Bulog bersandar lebih lama karena tak bisa langsung membongkar barang.

"Kondisi itu mempengaruhi lamanya antrean kapal lain yang akan sandar. Kalo antreannya lama, kapal-kapal lain malas bersandar di sini," ucap mantan CEO Jawa Pos itu. "Untuk itu gudang Bulog juga harus buka 24 jam

Dalam kunjungannya tersebut, Dahlan juga menyampaikan keinginannya untuk membangun pabrik gula di Glenmore Banyuwangi dengan investasi sebesar Rp2 triliun di lahan milik PTPN XII dengan kapasitas produksi sebanyak 6 ribu ton.




Sumber : antaranews, surabayadetikmetrotvnews





loading...

0 Response to "DAHLAN ISKAN DI BANYUWANGI"