ANAK LOGAM MENGEJAR KOIN DARI KETAPANG


Anak logam beraksi
Anak-anak logam adalah julukan bagi anak-anak pengejar koin di dermaga pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timu. Anda akan berjumpa dengan mereka ketika melintasi selat Bali dari pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk di Bali pada siang hingga senja hari.

Namanya atraksi anak logam. Wujudnya, merela meloncat dari atas dermaga untuk mengejar satu koin bernilai Rp 500- Rp 1.000. Atraksi itu  menjadi tontonan tersendiri di pelabuhan Ketapang.

Mereka beramai-ramai terjun ke laut untuk mengejar koin yang dilempar penumpang saat hendak berlayar. Setelah koin dijatuhkan mereka pun menyelam dan beberapa detik setelahnya naik kepermukaan sambil memamerkan koin yang mereka dapat.

Anak-anak logam seperti Pendi yang masih berumur 8 tahun bisa mengumpulkan koin koin bernilai hingga Rp 20.000 dalam sehari di saat. Menurut Pendi, satu kapal bisa ada 10 kali lemparan koin.

"Sehari bisa kapal bisa bolak-balik enam kapal. Disini ada belasan kapal, jadi pasti kebagian koin," kata Pendi. Bisa jadi, salah satu koin yang dilempar Pendi adalah koin milik Anda .



Sumber :Kompas

loading...

0 Response to "ANAK LOGAM MENGEJAR KOIN DARI KETAPANG"