SEMEN BOSOWA INVESTASI 875M DI BANYUWANGI


Tahun ini PT Semen Bosowa resmi membangun pabrik di Banyuwangi. Peletakan batu pertama pembangunan Grinding Plant dan Jetty senilai Rp 875 miliar itu dilakukan oleh Menteri Perindustrian MS. Hidayat pekan lalu. Humas PT Bosowa, Bomba sugiarto, menjelaskan, kapasitas produksi pabrik semen yang dibangun di wilayah Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro, mencapai 4.400 ton per bulan. “Hasil produksi tersebut ditargetkan untuk dapat memenuhi kebutuhan semen di wilayah eks karesidenan Besuki,” jelasnya.

Pembangunan pabrik yang sekarang ini sudah mencapai sekitar 20 persen, awalnya memang ditentang oleh masyarakat sekitar. Namun saat ini masyarakat sudah mulai dapat menerima dan Bosowa pun sudah mulai melaksanakan komitmennya untuk melakukan pemberdayaan perekonomian masyarakat sekitar. “Dengan dimulainya pembangunan pabrik, berarti masyarakat sekitar sudah tidak mempermasalahkan lagi,” kata Bomba.

Terkait pembangunan pabrik semen tersebut, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H adil Achmadiyono mengatakan, masuknya investasi berskala besar di Banyuwangi itu diharapkan akan dapat memberikan andil besar dalam peningkatan perekonomian Banyuwangi. “Tetapi seluruh prosesnya harus dilakukan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata H Adil.


Sumber : Surabayapagi

loading...

0 Response to "SEMEN BOSOWA INVESTASI 875M DI BANYUWANGI"