Kunto Pecahkan Rekor Dunia Tabuh Drum


Penabuh drum asal Banyuwangi, Kunto Hartono, berhasil memecahkan rekok dunia menabuh drum terlama, selama enam hari atau 121 jam 25 menit. Kunto telah melampaui rekor Russ Prager asal Amerika selama 120 jam versi Guinness Book of Record.

Rekor baru tersebut dipecahkan Kunto setelah berhasil menabuh drum selama enam hari di depan Balai Kota Malang yang berakhir pada Minggu (1/1/2001) pagi sekitar pukul 06.26 WIB. 

Kunto mengaku menghadapi cukup banyak tantangan untuk mencapai sukses ini. Beberapa hari jelang dihelatnya acara tersebut, ayah tercintanya meninggal dunia. Disusul ibunya yang mengalami sakit keras.Tantangan lainnya adalah melawan rasa ngantuk dan capek selama enam hari. ”Paling susah memang menahan rasa ngantuk. Tapi dukungan keluarga, baik anak dan istri, serta publik di Kota Malang membuat saya terus bersemangat,” terang saat ditemui di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang. 

Tim dokter dari Dinas Kesehatan Kota Malang menyatakan, kondisi kesehatan Kunto sudah stabil. Sama sekali tak mengalami gangguan yang berarti. Dokter memeriksa tanda vital seperti tekanan darah, ritme nadi dan frekuensi nafas. "untuk rekam jantungnya juga tak ada masalah," kata dokter Heni Kusworini.

Setelah selesai menabuh drum, dia sempat menyantap dua bungkus roti dan sebutir telur. Setelah itu, dia langsung tertidur lelap.Selama aksinya, dia lebih banyak makan sayuran dan nutrisi. Dalam braksi, Kunto diiringi para musisi lokal. Mereka memainkan berbagai aliran musim, mulai dari pop, rock, bahkan dangdut dan campursari. Dia juga sempat menjadi vokalis sambil menabuh drum untuk mengusir kejenuhan. Lagu yang dipilihnya juga beraliran rock milik group band Jamrud. 

Kunto optimistis Guinness Book of Record bakal memberikan penghargaan atas aksinya menabuh drum terlama. Sedangkan dokumen video dan berita acara akan dikirim ke perwakilan Guinness Book of Record di Beijing.

Keberhasilan ini tentunya membayar tuntas kegagalan dalam aksi sebelumnya saat mencoba merebut kembali rekor menabuh drum terlama,Juni 2010 lalu di Surabaya. Saat itu, dari target 135 jam, dia hanya mampu menabuh drum selama 75 jam.





loading...

0 Response to "Kunto Pecahkan Rekor Dunia Tabuh Drum"